Rabu, 18 Januari 2012

paku dan kayu ('_' "")


Hari ini aku melihat suatu acara gossip gitu. Gosipnya tentang Addie MS gitu,.,.,. aku setuju ma mereka yang bilang bahwa meminta maaf itu sulit banget. Sesulit makan bakso nuklir yang gede banget n dalam sekali telan #lebay hehehe. Tapi meminta maaf memang perbuatan mulia. Tapi menurutku lebih sulit lagi menerima permintaan maaf. Hemmm tu adalah suatu hal yang paling sulit karena orang yang meminta maaf telah menyadari kesalahannya sehingga ia merasa berkewajiban untuk menyelesaikan permasalahan tersebut dengan menanggung segala resiko yang ada. Namun bagaimana dengan pihak yang bagian memaafkan kesalahan orang tersebut.???  Inilah serunya n rahasia di balik hati manusia. Diperlukan rasa lapang dada yang sangat amat tinggi untuk menerima permintaan maaf seseorang. Karena pada dasarnya mereka yang dimintai maaf tidak merasa mempunyai kewajiban untuk menyelesaikan perkara tersebut dan kadang mereka merasa tidak bersalah sama sekali sehingga sulit bagi mereka untuk memaafkan. Aq justru kagum pada mereka yang mau memaafkan orang lain sebelum orang itu meminta maaf, tapi bukan berarti nggak kagum pada mereka yang berusaha meminta maaf mati2an. Soalnya guys di jaman 2012 gini uda jarang orang yang mau ngakui kesalahannya sendiri. Kebesaran gengsi kalik ya,.,.,.hehehehe
Pernah dengar petuah bijak tentang paku dan kayu?? Aku seneng banget denger petuah itu tapi aq pengen tambahin dikit.
Petuah itu ceritanya gini
Tiap kita memaku kayu, pasti paku itu akan menancap kan??? Itu sama kayak kita yang memaku hati orang lain dengan perbuatan atau perkataan kita yang menyakitkan mereka.
Tapi paku di kayu itu bisa dilepas kan??? Itu sama kayak kita yang udah meminta maaf pada mereka yang tersakiti oleh kita.
Hemmm bisa jadi kita memang dimaafkan oleh mereka, Puji Tuhan. Tapi guys, tau gak kayu yang abis di paku tadi masi ninggalin bekas yang cukup dalam. N bekas itu gak bisa hilang kan. Nah, itu sama kyak kita yang udah sakiti orang lain kita uda minta maaf tapi tetep aja perbuatan kita masi ninggalin bekas di hati mereka. Bekasnya pun bervariasi dalamnya, tergantung pada sedalam apa kita menyakiti mereka.
Yang pengen aku tambahin guys. Sebaiknya kita menjadi kayu yang nggak mudah dipaku orang n kita menjadi kayu yang gak ninggalin bekas walaupun paku itu dicabut #emang ada ya??? Hohoho aq jg gk tw ad ap gk kayu kyak gitu. Tapiklo gk ad kayu kyk gtu jadilah kayu pertama yang seperti itu n yg pntg jgnlah kita jd paku yg suka melubangi kayu2 yang lain,.,.,. GBU guys,.,..,. semoga berguna walaupun aq sendiri yg ngomong masi dalam rangka berusaha menjadi kayu seperti itu dan belum berhasil,.,.,. hehehehe semoga kalian lebih dahulu berhasil,.,. #tampangserius ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar